468x60 Ads

Biznet Network is Amazing Network

Sekarang teknologi sudah sangat maju dalam berbagai bidang , terutama dalam bidang IT (Information technology). Kehidupan pada zaman sekarang tak luput behubungan dengan kebutuhan IT, baik di bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, dan masih banyak bidang lainnya yang sangat bergantung pada teknologi IT ini. Seiring dengan kemajuan teknologi IT sekarang membuat banyak perusahaan berjamuran di bidang IT, salah satunya yaitu Biznet Network.

Biznet Network adalah perusahaan yang fokus di bisnis telekomunikasi & multimedia. Spesifikasi perusahaan ini bergerak di bidang pembuatan jaringan internet dengan kemampuan tinggi dengan skala yang besar yaitu mencakup perusahaan menengah dan atas.

Perusahaan ini berdiri pada tahun 2000 sebagai Internet Provider Service yang menyediakan kebutuhan Internet untuk pelanggan bisnis. Pada tahun 2000, Biznet menggunakan teknologi Wireless dan In-Building Ethernet. Semakin perkembangannya, perusahaan ini mulai merintis jalan untuk menjadi salah satu Network Service Provider terdepan di Indonesia Semakin banyaknya kebutuhan infrakstrutur jaringan yang andal, membuat Biznet Networks menganggap bahwa serat optik adalah jaringan terbaik dan tak lama setelah itu mulai merentang kabel serat optik di seputar Jakarta.

Saat ini Biznet adalah member aktif di berbagai organisasi di dunia. Diantaranya :

•APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia)
APJII adalah Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet di Indonesia, yang juga mengoperasikan Indonesia Internet Exchange (IIX).

•Pacific Telecommunications Council (PTC)
PTC adalah komunitas internasional dengan anggota yang mempunyai visi dan misi yang sama. Dengan jaringan anggota yang terdiri dari 60 negara, PTC mempromosikan pengembangan dan penggunaan telekomunikasi dan ICT (information and communications technologies) untuk meningkatkan orang-orang yang hidup di bagian Pasifik.

Adi Kusma selaku President Director pada Biznet Network mengatakan bahwa awalnya perusahaan ini bermula dari jumlah karyawan kurang dari 10 orang menjadi lebih dari 650 karyawan dalam kurun waktu 13 tahun. Saat ini Biznet Network tidak hanya fokus pada penyediaan jaringan Internet dengan teknologi Fiber Optic, tapi juga fokus kepada pengembangan teknologi Cloud Computing dan pengembangan unit bisnis Data Center dan Multimedia, dengan meluncurkan max3 Internet dan Cable TV.

Kini, cakupan wilayah Biznet sudah sangat luas meliputi Provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Bali.

Pusat Operasi Jaringan

Biznet Network Operation Control (NOC) yang berlokasi di Midplaza Building dilengkapi dengan peralatan tercanggih yang ada saat ini. Biznet menggunakan Router dan Switch redudan berperforma tinggi yang dibuat oleh Cisco Systems. Konfigurasi jaringan kami juga menggunakan switch penyeimbang beban yang dibuat oleh Foundry System. Firewall redudan digunakan untuk melindungi sistem komputer Biznet.





Jantung dari Server Farm Biznet adalah IBM NetFinity Server. Mesin cache kelas atas buatan Network Applicance menjamin sistem cache berperforma tinggi untuk menghemat penggunaan bandwidth.

Pusat Data Biznet

Biznet menyediakan rak 42U dan Klien bisa memilih ruang yang cocok untuk menyimpan peralatan mereka. Secure cage juga tersedia untuk akses keamanan yang lebih terjamin ke peralatan.





Dengan produk dan jasa yang ditawarkan oleh Biznet, kini banyak perusahaan yang menjadi pelanggannya, diantaranya : RBS The Royal Bank of Scotland, Alcatel-Lucent, ALTO, Aneka Gas, AXA, bhpbilliton, bii, Husky Energy, DH ENERGY, EPHINDO,abacus, ACA, Gac, ARTHINDO, BANK DKI, Coca-Cola, Lion air, Mandala, Prudential, dan masih banyak lagi perusahaan besar yang memakai jasa Biznet.

Dengan kemajuan teknologi jaringan internet yang ditunjukan oleh Biznet, mak pada tahun 2007, perusahaan ini mendapat sertifikasi yaitu ISO 9001:2008, ISO 14001:2004, OHSAS 18001:2007 dan IPv6.

Pada akhir tahun 2012, Biznet telah mencapai 30% dari total kapsitas yang ada dan mempunyai 500 pelanggan di data center Biznet. Omzet yang dihasilkan Biznet ini cukup tinggi yaitu US$ 159 miliar, angka yang sangat fantastis bagi perusahaan telekomunikasi yang baru berumur 13 tahun.

Sumber : http://indotelko.com/kanal_industry?it=Biznet-Bidik-Utilisasi-Data-Center-30 http://www.biznetnetworks.com/Id/?menu=CompanyProfile

0 komentar:

Posting Komentar